Selasa, 23 Agustus 2011

tuilet by Oben Cedric


Nama Buku           : tuilet : Catatan Edward Cullun Si Kucrut Korban Vampir
Pengarang            : Oben Cedric
Tebal                   : 148 Halaman
Penerbit              : Gradien Mediatama
Harga                  : ^_^

Oke! Sebelumnya, ini novel punya kakak gue ya. (hehehe. Emang ada yang nanya?). 

Hohoho.
 
Novel ini, novel plesetan dari Novel Twilight karya...
 

Stepehenie Meyer. Yang tentang vampir itu loh! Edward Cullen sama Bella Swan. Kalo di buku aslinya, novel ini bercerita tentang seorang vampir yang bernama Edward Cullen, yang jatuh cinta sama manusia yang bernama Bella Swan.
Hm. Kita nggak akan bahas tentang novel karya Stephenie Meyer itu dulu. Sekarang, kita akan ngebahas tentang sebuah novel gokil dan mencakup plesetan berjudul  Tuilet : Catatan Edward Cullun Si Kucrut Korban Vampir.
Oke. Ceritanya nih, ada seorang laki-laki yang bernama Edi Wardiman, atau akrab disapa Ed, dan panggilan mesra buatan teman-temannya adalah Edward Cullun. Edward dipanggil Edward Cullun, lantaran anaknya memang  cupu banget. Hm, dia juga punya temen yang sama-sama cupu, namanya Joko.
Pokoknya, karena suatu kejadian, Joko tidak lagi menjadi teman Edward. (mau tau selengkapnya? Beli aja bukunya. ^_^)
Terus, ada anak baru yang dateng nih! Namanya Bella Soang. Dan terus, Bella duduk di samping Edward.
Pokoknya, setelah beberapa kejadian, Edward ternyata mengetahui bahwa Bella adalah seorang vampire vegetarian, yang doyan minum jus jengkol! Waw! Edward dan Bella ternyata saling jatuh cinta. Edward menyukai Bella yang cantik dan Bella menyukai Edward lantara lobang idungnya yang big size itu.
Terus, karena suatu kejadian, akhirnya setelah tidak sengaja, Bella mengubah Edward menjadi vampir (cara ngubahnya sih, najis. Air liur Bella jatoh gitu ke tangan Edward. Yiaks)! Hebaat!! Terus, hari-hari Edward berubah. Setelah menjadi vampir, dia jadi lebih ganteng, atletis, pokoknya populer gitu! Edward sih suka banget dengan perubahannya ini (dia juga sempet ngerjain Joko balik. Hehe.. 1 – 0. Hohoho). Sampai akhirnya, nyawanya diburu oleh Pemburu Vampir dan Werewolf.
Pokoknya, dia pengen balik lagi jadi manusia. Kata Bella, karena Edward masih tergolong vampir muda, dia bisa berubah lagi menjadi manusia dengan syarat :
1.       Mandi di sungai yang berbeda, 7 kali berturut-turut
2.       Memberikan cinta yang tulus (kalo nggak salah)
3.       DAN  MENCIUM BENCONG.
     (Yang mau nyoba, monggo..)
Dan bla-bla-bla… Kira-kira, Edward berhasil nggak, jadi manusia lagi? Terus, kalo Edward jadi manusia… Bella mau dikemanain?? (Jika ingin baca, silahkan beli bukunya ^_^)
Menurut gue sih, ceritanya lucu (yaiyalah, namanya juga plesetan?), menghibur dan bagus. Sayangnya, humor nya nggak sampai ngebuat gue ketawa ngakak. Cuma nyengir aja (hoho). Hm, yah… boleh lah. Covernya juga bagus,, soft~. Oke, Jaa nee!
Rating : 75 (gomen!)
PS : Ada buku selanjutnya loh! New Emon, E` pliss sama… (hm. Yang plesetannya Breaking Dawn belum beli.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar