Sabtu, 20 Agustus 2011

Obsesi by Lexie Xu


Nama Buku : Obsesi
Pengarang   : Lexie Xu
Tebal           : 235
Penerbit      : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit          : Oktober 2010

Ya... Saatnya membuka kembali lembaran-lembaran novel yang satu ini dari sekian banyaknya novel-novel saya yang lainnya, novel romance thiller inilah...



yang saya pilih. Novel dengan soft cover berwarna biru dengan dua orang gadis disampulnya... Huhu, dari sinopsis dibelakang bukunya, saya tertarik karena ada kata - kata "Wanita bergaun putih berambut panjang serta anak perempuan kecil", jadi saya beli deh. Dan nggak usah lama - lama, langsung aja, ini dia!!!

Jenny Angkasa, atau lebih akrab disebut Hanny dan Jenny (Lho, kok bawa - bawa nama orang?), orangnya pendiam, berkulit kayak vampir, dan cuma cewek yang biasa - biasa aja, selain tampangnya yang menurut saya rada - rada manis (baca aja novelnya). Dibandingkan dengan Jenny, so pastilah Hanny yang akan dilirik cowok. Cewek berambut pendek dan pecinta warna madu itu, langsung populer dikalangan cowok - cowok, lantaran senyumnya yang manis, wajahnya yang manis, dan segala yang manis - manis (menurut saya... hehehe). Dan anehnya, Hanny yang manis, dan Jenny yang... biasa - biasa aja itu, berteman!! Makanya mereka disebut Hanny dan Jenny, juga disebut begitu, lantaran ada 3 Jenny yang ditempatkan dikelas yang sama, satu Jenny Tompel dan satu Jenny Bajaj. Jenny Tom...(Ok, karena mereka bukan karakter utama, langsung aja ke inti ceritanya.)
 
Hanny yang playgirl itu (menurut saya, habisnya novel bilang, Hanny itu memacari 8 dari puluhan cowok, dan mencampakan semuanya. Uh, sadis!), sekarang, menyukai Tony, cowok berwajah tampan tetapi berbaju dekil. But guess what, Jenny juga suka sama Tony!!! Well, itu bukan masalah penting, soalnya, banyak, cewek yang memang memuja Tony.

Terus, akhirnya Tony menyapa Hany. Ralat. Tetapi menyapa mereka berdua. Mereka berdua? Siapa? Hanny sama Jenny lah! Terus terus, Tony ngajak ngobrol mereka, dan ngajak jalan Hany. Dan seperti biasanya, Jenny cuma dianggap baygon doang.Hmm, ralat lagi, tapi ternyata, Tony ngajak Jenny juga! Jenny yang nganggep dirinya itu baygon, melongo.. Hahaha, tetapi mereka nggak cuma bertiga tetapi sama Markus juga, sahabat karib Tony.

Nah, dari situlah berawal bencana bagi Jenny. Pasalnya, sehabis jalan, Tony nembak Jenny. Jenny yang tahu bahwa Hanny juga menyukai Tony, malah merelakan si ganteng itu. Setelah itu, Jenny minta kepada Tonny untuk nembak Hanny (Jenny...Jenny, cowok ganteng gitu susah didapet loh?). Akhirnya Tonny dan Hanny jadian juga. Tapi... eng ing eng.. Tonny mutusin Hanny!!! Glek! Hanny kaget dong. Masa baru 1 hari pacaran, langsung diputusin?And, ternyata, Tony itu lagi mainin Hanny, di suruh rekan rekan seperjuangannya yang sakit hati di mainin Hanny, untuk membuat Hanny patah hati. Dan kata Johan, temen Hani yang "Spooky" itu,(menurut Jenny, soalnya Johan benci sama Jenny), Jenny komplotan sama Tony!!!

Well, kita semua tau itu nggak benar. Jenny kan cuma nyuruh Tony pacaran sama Hany? Jenny sendiri nggak tau bahwa Tony itu taruhan sama temen - temennya.

Ok. Kita langsung aja ke hidup Jenny sekarang :
1. Jenny dimusuhin Hanny, yang dikiranya komplotan sama Tony.
2. Jenny Tompel dan Jenny Bajaj kecelakaan. Jenny Bajaj "Ketabrak" dan Jenny Tompel "Melepuh - lepuh     kena zat kimia" . Dan Jenny Tompel bilang, selanjutnya bakalan dirinya yang kecelakaan.
3. Rumah Jenny tiba - tiba terasa angker, setelah terjadi beberapa kejadian "aneh".

 Aduh, kira - kira penyebab kejadian aneh di rumahnya itu, bener nggak sih, dilakukan oleh hantu perempuan dan anaknya? Terus, kecelakaan Jenny Tompel dan Jenny Bajaj itu, cuma kecelakaan doang, atau di sengaja? Kalo disengaja, kira - kira siapa ya pelakunya? Atau semua ini... ada hubungannya sama Johan?

Novel ini, patut untuk dibeli! Mbak Lexie hebat banget. Saya asalnya nggak terlalu ngeh, tapi waktu di baca-baca lagi dan di perhatikan, gaya penulisannya enak banget.  Banyak adegan-adegan lucunya juga. Sudut pandangnya juga ada dua, yaitu sudut pandang Hanny, dan Jenny. Dari situ kita bisa lihat perbedaan sifat kedua karakter. Jenny terkesan baik hati banget, kalau Hanny... yah bisa di bilang mau menang sendiri.

Rating : 80

1 komentar: