Sabtu, 20 Agustus 2011

Pengurus Mos Harus Mati by Lexie Xu


Nama Buku        : Pengurus Mos Harus Mati
Pengarang         : Lexie Xu
Tebal                  : 304 Halaman
Penerbit             : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit                  : April 2011
Sudut Pandang  : Orang Pertama  (Hanny)



Ini dia, lanjutan dari Obsesi! Hm, kalo di Obsesi, kita ngelihat sudut pandangnya dari Jenny dan Hanny. Kalau di novel Pengurus Mos Harus Mati ini, kita bacanya dari sudut pandang Hanny (soalnya, Jenny cuma muncul dibagian awal sama akhir-akhir doang).                                      
   
Langsung aja, ya~!


Hanny Pelangi, yang saat ini sedang duduk di kelas 2 SMA, sedang liburan dengan Jenny Angkasa (Oh, iya. Rambut Hanny makin panjang).Tetapi, Hanny mendapat panggilan untuk menghadiri rapat panitia MOS. Ouw, berarti, Hanny nanti akan jadi penindas kaum - kaum tak berdaya nanti, jadi pengurus MOS!! Hanny yang sebenarnya memang hobi menindas kaum - kaum lemah, pastinya setuju banget dong. Dan Jenny, yang terlampau baiknya, malahan menyetujui kepergian Hanny yang akan meninggalkan dirinya sendiri dalam holiday di Singapur itu.
    
Berhubung masa - masa MOS di SMA Persada Internasional itu ngebosenin banget, Benji, yang merangkap sebagai ketua OSIS sekaligus pacar barunya Hanny, ngusulin untuk ngebuat MOS sekarang itu, jadi tak terlupakan. Yaitu dengan cara membuat 6 Kisah Horror SMA Persada Internasional.
     
Setiap kisah, di observasi oleh anak - anak MOS yang baru, dan terus... terus... di setiap kisah, "PASTI", sang pembuat kisah tersebut akan mengalami kejadian, yang dibuatnya sendiri, seperti Mila yang ngebuat kisah horror pertama, kena balok - balok gedung (Hanny juga ikut, tapi untung mereka berdua selamat diselamatin Frenkie.), terus, Peter yang "hampir" bunuh diri, sama sesuai dengan cerita horror yang di buatnya. Terus sama, sampai kisah yang terakhir...
     
Juga, ada berbagai peristiwa aneh yang mulai bermunculan. Hanny dan Frenkie lah yang nantinya akan mengungkap...
     
Terus... sebenernya, siapa dalangnya? Jangan-jangan, Johan lagi? Terus.... ada yang berkomplot nggak? Terus, nanti Johan sama Hanny... gimana hubungannya?

Hmmm, ini juga ada cuplikan SMS dari Johan... Si Psikopat Gila, di akhir - akhir cerita...


Halo Han. Masih Inget gue? 
Lo sangat cantik malam ini, dengan rambut disanggul dan gaun warna madu yang jadi trade mark lo. Sesuai dugaan gue, lo emang pantes berambut panjang.
Pertunjukan minggu ini sangat menarik, tapi ini baru permulaan. Gue udah nyiapin panggung yang lebih seru lagi. Lo mau, bermain lagi sama gue?

Salut sama mbak Lexie. Gaya penceritaannya masih enak banget kayak dulu.  

Rating : 80

Tidak ada komentar:

Posting Komentar